Take a fresh look at your lifestyle.

Beasiswa Telkom University dan Sejarahnya

0

Beasiswa Telkom University dan Sejarahnya

Banyak perguruan tinggi swasta (PTS) yang kualitasnya tidak kalah dengan perguruan tinggi negeri. Sekolah swasta juga memiliki beragam program beasiswa telkom university yang dapat Anda pilih sesuai dengan bakat dan minat Anda.

Untuk Masalah Biaya Ada beberapa program beasiswa telkom university yang tersedia di universitas swasta. Jika Anda berhasil mendapatkan beasiswa, Anda dapat melanjutkan studi dengan potongan biaya kuliah atau bahkan gratis sampai Anda lulus dari perguruan tinggi.

Syarat Pendaftaran dan Jadwal seleksi beasiswa Telkom University

  1. Siswa lulusan SMA/MA/SMK/sederajat tahun 2020, 2021, 2022
  2. Persyaratan nilai rapor : Lulusan Tahun 2020/2021: Nilai rapor semester 1 s/d 6 dan Lulusan Tahun 2022 : Nilai rapor semester 1 s/d 4
  3. Sertifikat prestasi akademik atau non-akademik dan/atau sertifikat organisasi (jika ada)
  4. Peserta dapat memilih 3 program studi
  5. Berkas pendaftaran diunggah secara online
  6. Pendaftaran & unggah berkas terakhir 10 November 2021, Pukul 23.59 WIB

Jadwal seleksi beasiswa Telkom University

  1. Pendaftaran: mulai 13 September 2021 pukul 10.00 WIB
  2. Batas Akhir Pendaftaran: 10 November 2021 pukul 23.59 WIB
  3. Pengumuman Seleksi Berkas: 26 November 2021
  4. Pelaksanaan Tes Online: 29 – 30 November 2021

Sejarah Mengenai Telkom University

Telkom University berdiri pada tanggal 14 Agustus 2013 berdasarkan Surat Keputusan Departemen Umum Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan No. 309/E/0/2013. Telkom University adalah perguruan tinggi swasta yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Telkom, gabungan dari empat perguruan tinggi swasta: Institut Teknologi Telkom (IT Telkom), Institut Manajemen Telkom (IM Telkom), Politeknik Telkom dan Sekolah Tinggi Seni Indonesia Telkom. Dan Desain (STISI Telkom).

Institut Teknologi Telkom dulunya adalah Sekolah Tinggi Teknologi Telkom (STT Telkom). Institut Manajemen Telkom dulunya adalah Sekolah Tinggi Manajemen dan Bisnis Telkom (STMB Telkom). STT Telkom dan STMB Telkom didirikan pada tahun 1990 atas prakarsa PT. Telkom yang saat itu dipimpin oleh Presiden Ir. Cacuk Sudarijanto. Kedua SMA tersebut merupakan universitas pertama di Indonesia yang mengkhususkan diri pada pendidikan di industri telekomunikasi dan teknologi informasi.

Kampus Universitas Telkom terletak di kawasan Technoplex Bandung. Kampus tersebut merupakan pengembangan dari STT Telkom cabang yang diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Suharto pada tanggal 24 Maret 1994. Kawasan tersebut pernah menjadi rumah bagi stasiun radio tertua kedua di Indonesia milik pemerintah kolonial Belanda, yang kemudian ikut dalam penyiaran Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Serikat pada 17 Agustus 1945 ke belahan dunia lain.

Nilai sejarah dan karya Tridharma yang dihasilkan oleh cabang-cabang sebelumnya, akan mendorong Telkom University untuk terus berkembang menjadi kampus nasional dan sekaligus universitas kelas dunia yang selalu menciptakan masa depan, masa depan) melalui lintas sektor. pengembangan budaya, lingkungan belajar dan universitas.

Julukan (nickname), Tel-U dan motto untuk masa depan adalah ide-ide yang diberikan oleh Dr. E. Arief Yahya, M.Si., Presiden/CEO PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk Saat Telkom University didirikan sebagai gabungan dari IT Telkom, IM Telkom, Politeknik Telkom dan STISI Telkom.

Sebelum bergabung dengan Telkom University, keempat cabang, masing-masing Institut Teknologi Telkom, Institut Manajemen Telkom, Institut Politeknik Telkom dan Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Telkom Indonesia, menghasilkan Tridharma Perguruan Tinggi yang memberikan kontribusi besar. Untuk kerangka sejarah pendidikan tinggi di Indonesia.

Dengan melebur menjadi satu universitas yaitu Telkom University, seluruh kekuatan yang dimiliki oleh keempat cabang tersebut akan menjadi kombinasi kekuatan yang dapat menciptakan mahakarya Tridharma yang lebih besar lagi untuk meningkatkan daya saing bangsa saat Menghadapi globalisasi melalui implementasi dan pengembangan, pendidikan, penelitian dan kemasyarakatan.

Layanan di Indonesia, berbagai klaster ilmiah dengan peningkatan presisi di bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Melalui kombinasi ini, Telkom University juga meningkatkan peran strategisnya dalam menyelenggarakan pendidikan tinggi, yang dapat mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta mengembangkan intelektual, ilmuwan, dan/atau profesional yang bertoleransi secara budaya dan kreatif.

 

Kuat dan berani menegakkan kebenaran untuk kepentingan nasional dalam pendidikan kehidupan bangsa, serta pemajuan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni dengan memperhatikan dan menerapkan nilai-nilai kemanusiaan serta budaya yang berkelanjutan dan pemberdayaan masyarakat Indonesia.

Untuk mencapai visi dan misinya, Telkom University harus memenuhi amanatnya dengan berpegang pada nilai-nilai inti yang diyakininya dalam melaksanakan Trinitas dengan tanggung jawab, kemandirian, integritas dan tata kelola yang baik.

Dengan memperhatikan aspek pertumbuhan. Harmoni, pemerataan dan aksesibilitas, sehingga masyarakat luas memiliki kesadaran kepemilikan Telkom University yang lebih tinggi. Sabtu, 31 Agustus 2013 menjadi momen bersejarah bagi civitas akademika Telkom University.

Pada hari itu, peresmian Telkom University oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Prof. Dr.E. Muhammad Nuh, DEA, di Conference Hall Universitas Telkom dengan menghadirkan Rektor I Universitas Telkom, Prof. E. Mochamad Ashari, M.Eng., Ph.D., Guru Besar Teknik Elektro, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya. Terima kasih telah membaca artikel bertema Pendidikan mengenai beasiswa telkom university, bebas biaya sampai lulus,semoga bermanfaat bagi para pembaca sekalian.

Leave A Reply

Your email address will not be published.