Take a fresh look at your lifestyle.

Cara Mudah untuk Mendapatkan Beasiswa Belanda

0

Belanda merupakan salah satu negara favorit bagi pelajar Indonesia untuk memilih melanjutkan studi ke luar negeri. Berbagai cara ditempuh, termasuk cara kuliah di Belanda melalui beasiswa.

Bagi mahasiswa dengan kualifikasi tertentu, beasiswa belanda merupakan cara yang tepat untuk melanjutkan studi di Belanda. Karena dengan memilih jalur beasiswa, kamu bisa berkesempatan untuk kuliah tanpa memikirkan biaya dan lain-lain. Ini adalah kesempatan langka dan belum datang dua kali. Apalagi hanya orang-orang istimewa yang bisa memilih jalur beasiswa untuk bisa kuliah di luar negeri.

Cara Mudah untuk Mendapatkan Beasiswa Belanda

Beasiswa dari Pemerintah Indonesia

Beasiswa ini dari Pemerintah Indonesia. Anda dapat mengajukan dua jenis program beasiswa: Beasiswa LPDP dan Beasiswa Kominfo. Dua jenis program beasiswa ini biasanya dibuka setiap tahun. Anda mungkin memiliki kesempatan untuk mencoba beasiswa ini sehingga Anda dapat belajar di Belanda.

Studeren in Nederland (STUNED)

Cara selanjutnya, coba Studeren Scholarship di Belanda atau STUNED Scholarship. Beasiswa ini dari pemerintah Belanda. Beasiswa STUNED juga merupakan bagian dari kerjasama antara Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Belanda.

Anda dapat mencoba dua kursus internasional dalam bahasa Inggris, kursus singkat 2-12 minggu dan kursus master 12-24 bulan. STUNED memiliki biaya kuliah rata-rata 20,000 per tahun untuk biaya hidup dan biaya lain yang Anda perlukan untuk studi Anda di Belanda.

Orange Tulip Scholarship

Program beasiswa selanjutnya yang bisa Anda coba ditawarkan oleh perguruan tinggi Belanda, perusahaan Belanda, kepada pemerintah Indonesia bagi warga negara Indonesia yang berminat belajar di Belanda.

Beasiswa OTS atau Orange Tulip menawarkan program yayasan, panduan bagi mereka yang tidak fasih berbahasa Inggris. Anda bisa mencoba cara ini untuk mengikuti program Foundation, Bachelor (S1) atau Master (S2).

Orange Knowledge Programme

Program Orange Knowledge adalah salah satu cara yang bisa Anda coba untuk mendapatkan studi langsung di Belanda. Beasiswa ini juga didanai oleh Kementerian Luar Negeri Belanda. Bagi yang ingin mengajukan beasiswa ini harus bersaing dengan pendaftar dari 51 negara lain, bagi yang berasal dari Indonesia ada banyak bagian yang diprioritaskan diantaranya. Aturan hukum, air pertanian untuk pengusaha berkelanjutan.

Holland Scholarship

Pilihan selanjutnya adalah Dutch Scholarship, yaitu beasiswa untuk melanjutkan studi ke Belanda secara gratis. Karena beasiswa ini sepenuhnya didanai oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Ilmu Pengetahuan Belanda bekerjasama dengan sejumlah universitas di Belanda.

Beasiswa ini khusus untuk siswa di luar Wilayah Ekonomi Eropa yang tertarik untuk mengejar gelar sarjana atau master. Rata-rata dana yang diberikan oleh beasiswa ini mencapai 5.000 euro – yang biasanya diberikan pada tahun pertama studi.

Beberapa Universitas yang ada di Belanda

Technische Universiteit Delft

Terletak di kota bernama Delft Technische Universiteit Delft didirikan pada tahun 1842 oleh Raja William II dengan nama depan Royal Academy. Sejak awal, TU Delft telah didedikasikan untuk pengembangan ilmu teknik. Maka tidak heran TU Delft berkembang menjadi universitas berbasis teknologi.

Hingga saat ini, kampus telah fokus pada teknik komputer, matematika, ilmu terapan, dan manajemen teknologi dengan total 19.500 mahasiswa. Alumninya telah memenangkan dua Hadiah Nobel. Salah satu alumni yang paling terkenal adalah Jaap Hartsen, seorang teknisi yang menciptakan jaringan Bluetooth yang kami gunakan untuk berbagi media dan pesan di hampir semua perangkat.

University Van Amsterdam

Universitas terbaik berikutnya di Belanda adalah University van Amsterdam. Seperti namanya, Universitas ini terletak di Amsterdam, ibu kota Belanda. UvA didirikan pada tahun 1632 oleh pemerintah Amsterdam dan kemudian digantikan oleh dua orang profesor, Gerardus Vosius dan Caspar Barlaeus.

Awalnya, perguruan tinggi itu bernama Athenaeum Illustre dan hanya menawarkan jurusan kedokteran. UVA kini telah menjadi salah satu universitas terpopuler di Belanda. Sekitar 31.000 mahasiswa belajar di UVA – kampus ini menawarkan program sarjana dan pascasarjana dengan beberapa kelas bahasa Inggris untuk program gelar master.

Universiteit Utrecht

Universitas ini didirikan pada tahun 1636. Universiteit Utrecht awalnya didirikan oleh Gisbertus Voetus, seorang profesor teologi. Dialah yang mengirim pesan kepada profesor matematika dan hukum, Bernardus Schotanus, untuk memimpin universitas.

Jadi ketika pertama kali didirikan, pengetahuan mereka terutama yang pertama ditawarkan. Saat ini, Utrecht adalah rumah bagi 12 peraih Nobel di berbagai bidang. Alumninya juga sebagian besar dekat dengan tiga mata pelajaran inti universitas – teori, kedokteran, hukum dan sains.

Universiteit Leiden

Setiap tahun, 23.000 mahasiswa memilih kampus tersebut sebagai tujuan studi mereka di Belanda untuk mata pelajaran mulai dari sarjana hingga doktoral. Tak heran, karena universitas ini merupakan universitas tertua sekaligus universitas terbaik di Belanda. Jadi reputasinya tidak diragukan lagi.

Universiteit Leiden Didirikan pada tahun 1575 oleh William I, Universitas Leiden adalah ibu dari 40 lembaga penelitian yang memiliki hubungan dekat dengan banyak pemimpin nasional dan internasional.

Terima kasih telah membaca artikel bertema Pendidikan mengenai cara mudah untuk mendapatkan beasiswa belanda, semoga bermanfaat bagi para pembaca.

Leave A Reply

Your email address will not be published.